Tulisan Arab Sehari-hari - Tulisan Arab Assalamualaikum ,Bismillah

Tulisan arab yang saya posting ini merupakan tulisan arab yang sangat sering digunakan atau dipakai dalam keseharian kita contohnya saja kata bismillah , sebelum melakukan apappun seorang muslim mengucapkan kata ini agar kegiatannya diberkahi, dilimpahi rahmat, bernilai ibadah, dan lain sebagainya maka dari itu saya mau membagikan tulisan arab yang sering digunakan sehari-hari atau dipakai sehari-hari ini untuk para pembaca sekalian.

Bismillahirrahmanirrahim:
بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh:
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ



Wa ‘alaikum salam wa rahmatullah wabarakatuh:
وَعَلَيْكُمْ لسَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ



Wassalamu’alaikum wa rahmatullah wabarakatuh:
وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ



Aamiin ya rabbal ‘alamin:
آمِيْنُ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن



Takbir:
الله أَكْبَر



Takbir lebaran:

Allahu akbar, Allahu akbar, laa ila hailallahu wallahu akbar, allahu akbar walillah ilham
اللَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُ أَكْبَرُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله ُ، وَاللَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُ أَكْبَرُ وللهِ الْحَمْدُ



Alhamdulillahirabbil ‘alamin:
الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ



>> Ucapan Idul Fitri:

Taqabalallahu minna wa minkum shiyamana wa siyamakum, kullu amien wa antum bi khair
تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَ مِنْكُمْ صِيَمَنَا وَ صِيَمَكُمْ كُلُّ عَامٍ وَ أَنْتُمْ بِخَيْرٍ



Taqabalallahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum wa ja’alna minal ‘aidin wal faizin
تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَ مِنْكُمْ صِيَمَنَا وَ صِيَمَكُمْ وَجْعَلْنَا مِنَ الْعَائِدِين وَالْفَائِزِين

– Innalillahi wa inna ilaihi raji’un:
إِنَّا لِلّهِ وَإِنَّـا إِلَيْهِ رَاجِعونَ



Insya Allah:
إِن شَاء اللَّهُ



Astaghfirullah:
اسْتَغْفِرِ اللهَ



Ayat Al Quran Perintah untuk berpuasa di bulan ramadhan (Al Baqarah 183)
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

[2:183] Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasasebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa



Marhaban ya ramadhan:
مَرْحَبًا يَا رَمَضَانَ



SAW (Shallallahu ‘alaihi wa salam):
صلى الله عليه وسلم



Halal:
حَلاَلً



Haram:
حَرَمً



Kalimat tawakal: laa haula wa laa quwwata illa billah
لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّتَ اِلاَّبِاللّهِ



Masya Allah:
مَاشَآءَاللّهُ



Laa ila ha illallah:
لاَ اِلَهَ اِلاَّ الله



Asyhadu Al La Ilaha Illallah :
أَشهَدُ أَن لا اِلهَ إلا الله



Asyhadu Anna Muhammadar Rasulullah :
أَشهَدُ أنّ مُحَمّداً رَسُولُ الله



Subhanallah:
سُبْحَانَ اللّهُ



Allah subhanahu wa ta'ala:

الله سبحانه و تعالى



Taqaballahu minna wa minkum:
تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَ مِنْكُمْ



Taqaball ya karim:
تَقَبَّلْ يَا كَرِيْمُ



Wa iyyakum:
وَ اِيَّكُمْ



Kalimat ta’awudz :

A’udzubillahi minas syaitonirrajim
أَعُوْذُ بِا للّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ



Doa untuk pengantin:

Barakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a baynakuma fi khair
بَارَكَ اللّهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْرِ



Kayfa haluk? (Apa kabar?)
كَيْفَ حَالُكَ؟



Alhamdulillah bi khair
الْحَمْدُ لِلّهِ بِخَيْر



Afwan jiddan
آفْوً جِدًّا



Jazakumullah:
جَزَاكُمُ اللّهُ



Jazakallah (untuk laki-laki):
جَزَاكَ اللّهُ



Jazakillah (untuk perempuan):
جَزَاكِ اللّهُ



Syukron Katsiron :
شكرا كثيرا



La Tahzan Innallaha Ma'ana* :
لَا تَحْزَنْ إِنَّ اللَّهَ مَعَنَا



Innallaha Ma'ashabirin** :
إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ



*Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Allah ada bersama kita
Sabda Rasulullah SAW yang menenteramkan hati sayyidina Abu Bakar ketika bersembunyi di gua Tsur
**Sesungguhnya Allah bersama dengan orang yang sabar

Jika ada request atau yang kurang dalam hal tulisan arab yang sering dipakai sehari-hari tolong komentarnya

43 Response to "Tulisan Arab Sehari-hari - Tulisan Arab Assalamualaikum ,Bismillah"

  1. Bermanfaat sekali buat saya sob.. Thanks...

    al kahfi says:

    Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh,,
    salam kenal ya..

    Udah bagus, cuma huruf Arabnya terlalu kecil, mungkin perlu ubah font jadi Largest dan tebalkan

    maaf correction:
    وَعَلَيْكُمْا لسَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُseharusnya pada kata alaykum "mim" tidak pakai alif.

    وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُseharusnya setelah "wawu" ada alif lam.

    تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّ وَ مِنْكُمْ صِيَمَنَا وَ صِيَمَكُمْseharusnya minna ("nun" panjang pakai alif), shiyam "ya" pakai alif.

    لاَ هَوْلَ وَلاَ قُوَّتَ اِلاَّبِالpada kata haula seharusnya pakai " حَ". kalau paki "ha" artinya mengerikan. pada kata Quwwata seharusnya pakai ta' marbuthoh, bukan ta' ta'nist.

    عَفْوً جِدًّseharusnya afwan pakai alif...

    seharusnya sebelum posting kalimat arab di atas di tanyakan dulu ke yang ahlinya...

    Rifhi says:

    @kebab lover

    makasih nih koreksinya ane udah perbaiki
    kalo boleh diperiksa lagi heheh

    Anonymous says:

    afwan bro, kalimat shodaqullahul adzim bisa di tambahkan gak tulisan arabnya.. jazakillah khoir .

    Anonymous says:

    Alhamdulillah sangat bermanfaat brade..

    Tengkyu.

    makasih infonya min :)

    Hariz Dj says:

    Sukran ya Akhi

    rantika says:

    mohon di lengkapi doa sehari hari donk

    makasih sobat bermanfaat sekali buat saya ayat2 itu.

    kalau ijab qabul dalam arab plzzz

    Anonymous says:

    Maaf,
    وَرَحْمَةُ اللهِ sebenarnya dibaca "warahmatullah" atau "warahmatullahi", cuman mau memastikan?

    Anonymous says:

    ijin copy huruf arabnya boleh ga? syukron.

    tambah "syahadat" dong min

    Rifhi says:

    sudah saya tambahkan terimakasih

    izin copy...trims,

    tulisan arab "syukron" di upload dong gan ?

    Anonymous says:

    Saya berharap kesalahan - kesalahan penulisan tersebut bukan disengaja.

    Anonymous says:

    assalamu'alaikum wr wb

    maaf saya orang awam, mohon penjelasan mengenai harokat dalam kalimat A’udzubillahi minas syaitonirrajim untuk penulisan "billahi". Terima kasih

    Anonymous says:

    Kok kebalik harusnya dari kanan ke kiri

    DOa MENCARI JODOH ATAU MENDaptkan jodoh ada gak.....

    barokh says:

    asyhabuddin

    Anonymous says:

    afwan numpang korekeksi, tolong koreksian ane nantinya di cek ulang
    1. Insya Allah (إِن شَاء اللَّهُ): setau ane kalau kata اللَّهُ mau di tulis (kedalam bhs. indonesia) dengan huruf besar maka yang benar adalah Allah/ ALLAH. TETAPI (إِن شَاء اللَّهُ)disini terdiri dari 2 kata (إِن شَاء dan اللَّهُ). jadi penulisan yang benar adalah insyaaLlah (yang besar L bukan A) karena dalam insyaaLlah (kata A dalam اللَّهُ telah dilebur dalam kata إِن شَاء)
    2. Masya Allah (مَاشَآءَاللّهُ) (kasusnya juga sama dengan penulisan insyaaLlah)
    3. penulisan panjang pendeknya tolong diperhatikan

    wallahu a'lam

    @atas : bisa dituliskan arab yg benar dari Insya Allah dan Masya Allah dan panjangn pendek

    wiwid A says:

    terimakasih

    hatur Nuhun sobat

    min saya minta tolong di kirimi tulisan arab dr kata ini ya min

    MAULA YA SHOLI WA SALLIM DAA IMAN ABADAN, 'ALA KHABIBIKA KHOIRILKHOLQI KULLIHIMI
    HUWALKHABIBULLADZI TURJA SYAFA'ATUHU, LIKULLI HAWLINMINAL AHWALI MUQTAHIMI
    YA ROBBIBIL MUSTHOFA BALLIGH MAQOSHIDANA , WAGHFIRLANA MAMADHO YA WASI'ALKAROMI

    minta tolong sya di kirim ke E-mail sya ya Min
    (noervico@gmail.com)
    saya tunggu kabar baik selanjut-nya ya min
    terima kasih

    makasihh :)

    Aris M says:

    Allahu akbar, Allahu akbar,
    laa ila hailallahu wallahu
    akbar, allahu akbar
    walillah ilham
    ﺍﻟﻠَّﻪُ ﺃَﻛْﺒَﺮُ، ﺍﻟﻠَّﻪُ ﺃَﻛْﺒَﺮُ، ﻻَ ﺇِﻟَﻪَ
    ﺇِﻻَّ ﺍﻟﻠﻪ ،ُ ﻭَﺍﻟﻠَّﻪُ ﺃَﻛْﺒَﺮُ، ﺍﻟﻠَّﻪُ
    ﺃَﻛْﺒَﺮُ ﻭﻟﻠﻪِ ﺍﻟْﺤَﻤْﺪُ

    Anonymous says:

    makasih...

    Anonymous says:

    min riquest tulisan arab
    [ ILHAM ]

    Anonymous says:

    Min, tolong tambahin kata arab "Man jadda wajadda" sama "man shabara zhafira" makasih.

    Ma'af koreksi lagi...Tulisan arab kalo di copy setelah dipast tidak pas hurufnya, malah kebalik.

    Anonymous says:

    buat noer rudin" tolong kalau salah dikoreksi ya, " موليا صلّ وسلّم دائما أبدا على حبيبك خيرالخلق كلّهم هوالحبيب الّذى ترجى شفاعته لكلّ حول من الأحوال مقتحم ياربّ بالمصطفى بلّغ مقاصدنا واغفرلنامامضى ياواسع الكرام "

    Anonymous says:

    إلهام ILHAM

    Anonymous says:

    Mohon izin di donlod ya...makasih.

    thank gan....

    Koreksi Bismillahirrahmanirrahim tidak doble "h". Hati-hati jgn sampai kurang atau lebih satu huruf mas admin.

    Rifhi says:

    atas:

    sudah saya betulin gan

    Anonymous says:

    Tolong tambahi kata "innallaha Ma'ashobirin" dong..
    Makasih...

    Rifhi says:

    atas:

    sudah saya tambahin gan, paling bawah

    Anonymous says:

    Makasih banyak....
    Izin download Ɣάά...
    Semoga اَللّهُ membalasNya dengan limpahan berkah...Amiinn..

Post a Comment